Langsung ke konten utama

Perbedaan jenis-jenis Essilor Varilux

Kami akan mencoba menjelaskan kembali perbedaan jenis-jenis progresif Essilor Varilux

Berikut urutan kelas  Essilor Varilux dari seri tertinggi sampai terendah:
1. S.Series
2. Physio 3.0 Digital
3. Comfort 3.0 Digital
4. Liberty 3.0 Digital

Semakin tinggi kelas Variluxnya maka semakin luas lapang pandang dan smakin minim daerah distorsi ( daerah berbayang pd lensa progressive). Disamping itu juga semakin tinggi kelas Varilux harganya semakin mahal.

Dengan adanya kelas ini tidak dianjurkan untuk turun kelas misalkan customer sudah pakai Comfort dan akan mengganti ke Liberty, kenyamanannya akan berbeda.

Dengan melihat kelas progressive dapat membantu kita memilihkan lensa sesuai resep pemakai kacamata.
Misalkan: resep dengan nilai ADD sudah lbh dari +2.00 dan ukuran jauh dengan nilai kombinasi spheris dan cylinder yg tinggi,tentunya kita bisa memilihkan lensa yg kelasnya lebih tinggi untuk memudahkan customer beradaptasi saat memakai lensa progressive sehingga nyaman untuk digunakan.
Sebaliknya jika kita memiliki customer pemakai kacamata yang resepnya tidak kompleks contoh untuk jauh plano untuk dekat ADD +1.00 ( add masih di bawah +2.00) untuk customer tersebut sudah bisa kita pilihkan varilux yg dibawah seperti Liberty.

Perbedaan Varilux Comfort 3.0 dan Liberty 3.0.
Secara kelas Comfort lebih unggul dari Liberty, tentu saja lapang pandang di Comfort lebih luas dan abrasi lebih sedikit dibandingkan Liberty.
Dan di Comfort adanya Wave Technology untuk memberikan penglihatan dengan resolusi tinggi sepanjang hari walaupun dlm kondisi intensitas cahaya rendah.
Jadi, penglihatan pada objek tetap baik walau dalam cahaya redup sekalipun.dan Comfort di desaign berdasarkan kenyamanan postur pemakai kacamata saat beraktivitas dalam jarak dekat.customer akan merasa lebih rileks saat membaca jarak dekat.

Sedangkan di Liberty, tidak memiliki Wave Technology dan tidak adanya tambahan desain berdasarkan kenyamanan postur seperti pada Comfort.

Kalau kita spesifikasi lagi, untuk di Liberty keunggulannya: memudahkan perpindahan fokus jauh ke dekat tanpa banyak efek gelombang saat memakai progressive dibandingkan progressive standart.
Penggosokan sudah digital ( titik pertitik)abrasi sudah lembut.Sehingga walaupun harganya terjangkau pemakai progressive bisa lebih aman dan gampang beradaptasi. Biasanya saya menganjurkan customer pemakai Liberty untuk pemula dan resepnya tidak terlalu tinggi / kompleks maupun sebaliknya tapi takut menggunakan progressive tidak nyaman di Liberty ada garansi adaptasinya.


Source: Lens Consultant Essilor Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silau berkendaraan pada malam hari? Solusinya yaitu Crizal Drive !!!

Kita menghabiskan banyak waktu di jalan namun masalah yang sama selalu muncul pada saat kita mengemudi terutama pada malam hari. Apakah anda pernah mengalami pantulan cahaya dan silau pada saat berkendaraan terutama malam hari, baik dari lampu kendaraan, lampu lalu lintas, lampu jalan, lampu2 reklame dan banyak lagi, kami yakin anda pernah mengalaminya. Anda tau bahwa refleksi dan silau sangat berbahaya bagi kesalamatan anda dan orang lain yang berada di kendaraan anda, karena sangat menggangu penglihatan anda loh..

Akhirnya telah hadir di Indonesia, yaitu Essilor Crizal Drive (per16 April 2018) yang akan memberikan pengalaman baru untuk penglihatan yang lebih jelas pada saat malam hari dengan mengurangi pantulan cahaya.









Crizal Drive dirancang khusus untuk membantu anda melihat dengan jelas untuk berkendaraan siang dan malam, AMAZING bukan!!! Dioptimalkan untuk mengemudi malam hari,  Crizal drive mampu mengurangi refleksi/pantatulan cahaya hingga 90% dibandingkan dengan lensa biasa. In…

Mengapa harga lensa progresif bisa sampai jutaan?

Pernah mendengar pepatah "Apa yang kamu bayarkan, itu yang kamu dapatkan". Pepatah ini berlaku juga pada
kwalitas lensa, yang dalam hal ini kami bahas khusus tentang lensa progresif.

Lensa progresif itu ada 3 tingkat desain, yang kami coba jelaskan dr yang termurah ke yang termahal.


Tingkat 1, adalah yang termurah (harga berkisar 300k-400k), jenis progresif ini menggunakan
teknik penggosokan konvensional/traditional, atau sekarang ini dinamakan desain PAL. Dimana hanya pada bagian luar lensa saja. Jelas abrasi/distorsi kiri kanan
lensa sangat besar dan luas pandang jauh dan membaca menjadi sangat sempit.

Tingkat 2, untuk berbagai macam merk lensa namanya berbeda2 misalnya pada Essilor (Varilux Liberty 3.0, Comfort 3.0 dan Pyhsio 3.0),
HOYA (Aplitude Dynamic, Summit Dynamic dan Premium Dynamic), dan sebagainya.
Pada tingkat 2 ini istilah umumnya desain Free Form/Digital, dimana penggosokan pada bagian dalam lensa.
Sehingga memberikan kenyamanan yang lebih dr tingkat 1, teruta…

Perbedaan Essilor Sunsations, Transitions VII dan Xtractive

Kami akan mecoba menjelaskan perbedaan dari 3 Jenis Product Essilor Indonesia (Sunsations, Transitions VII dan Xtractive Trans VII), yang banyak custumer kami tanyakan.

1. Essilor FSV Sunsations 1.56 Crizal, merupakan jenis Photocromic Standard dari Essilor. Pada Photocromic yang sejajar dengannya, Sunsations sudah lebih baik dari segi kegelapan dan kecepatan perubahan serta memiliki lapisan coating Crizal yang jernih dari Essilor. Product ini diperuntukkan untuk orang yang menginginkan lensa Photocromic dengan lapisan jernih dan licin dari Crizal yang cukup baik dengan harga yang terjangkau(Rp. 575.000;)


2. Transitions VII, merupakan lensa Adaptive yang sangat baik dari Essilor, dengan kegelapan yang lebih gelap sekitar 72%, serta perubahan kegelapan/kembali jernih saat di dalam ruangan yang sangat cepat. Jernih didalam ruangan hampir sama dengan jenis lensa clear. Tersedia dengan pilihan coating crizal yang lebih lengkap (Crizal Forte UV, Crizal Optifog dan Crizal Prevencia). Dengan t…